Saturday, December 5, 2015

Pray for Syria


Assalamualaikum

Allah dalam Qur’an surah Al-Maa’uun (107) ayat 1-3, berfirman :
Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?
Itulah orang yang mengherdik anak2 yatim,dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.
Allah memasukkan golongan orang-orang yang tidak mengasihani orang miskin sebagai orang yang mendustakan agama. Mengapa begitu? Sebab orang-orang miskin adalah orang yang diberikan cobaan oleh Allah atas kesabaran mereka, baik itu cobaan karena perilaku mereka sendiri, maupun cobaan karena Allah ingin mengetahui seberapa sabar keimanan mereka dalam menghadapi kemiskinan.
Justru orang-orang yang sedang dicoba inilah, yang apabila mereka selalu mengingat Allah di masa miskin maupun kaya mereka, mereka akan selalu dekat dengan Allah dan doa-doa mereka akan mudah diterima. Sungguh beruntung orang-orang yang bersedekah kemudian mendapatkan doa dari orang-orang seperti mereka.
Dalam gambar, Tomyam ayam, sweet sour ikan kerapu, sambal ikan bilis, ikan goreng, masak lemak cili api rebung... apalagi yang kamu mahu. Bersyukurlah dengan keamanan dan kenikmatan makanan di hadapan kamu.   Alhamdulillah.ang Kadangkala masak cincai bocai pun sedap ya amat. Itulah nikmat rejeki yang Tuhan bagi.


Fikiran menerawang.  Setiap hari kita mengadap makanan enak di meja makan. Bagaimana ya keadaan orang orang yang diduga dengan peperangan, pengeboman, kematian dan penyeksaan seperti di Syria., Iraq, Palestine, Rohingya dan seluruh negara Islam lain.  Simpati mwana yang menggunung. Berapalah sangat dapat kita membantu mereka dengan keupayaan yang amat terhad ini. Hanya doa mengiringi mereka. Moga Islam mencapai kemenangan.


Ya Allah, tolonglah saudara kami di Palestine, Syiria, Rohingya Myanmar dan semua tempat. Mereka adalah saudara kami, maka tolonglah mereka ya Allah. Bersihkanlah Baitul Maqdis dari Yahudi dan izinkanlah kami menunaikan sholat dengan tenang tanpa gangguan dari Yahudi.”




1 comment:

Sharinginfoz said...

Kita doakan yang terbaik untuk saudara kita kat sana

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...